Thursday, June 15, 2006

Nembak Cewe ? Ngopi duluu...

Dapet Artikel dari detik mengenai pengaruh kopi terhadap ketahanan wanita untuk memegang pendirian atau melawan persuasi.
Artikel ini menarik banget makanya gue mau coba untuk menanggapinya.


Cinta Ditolak, Kopi Bertindak!

Jakarta, Merayu wanita memang perlu keahlian khusus. Tapi kalau semua cara sudah dikerahkan dan tetap gagal, coba ajak wanita tersebut minum kopi. Penelitian terbaru membuktikan minuman satu ini dipercaya bisa meluluhkan hatinya. Masa' sih?

Begitulah hasil yang ditemukan peneliti dari Universitas Queensland seperti dilansir SMH, Selasa (6/6/2006). Penelitian mereka membuktikan kopi bisa merangsang seseorang untuk menjadi tertarik dengan bahan pembicaraan yang dilontarkan. Tak hanya itu saja, kandungan kafein dalam kopi juga bisa membuat orang tertarik dengan bahan pembicaraan yang sebelumnya enggan dibahas.

Sampelnya adalah 140 pelajar yang ditanya tentang masalah aborsi dan euthanasia.

Para sukarelawan ini diminta untuk membaca sebuah argumen tentang euthanasia dan aborsi yang berlawanan dengan pendapat mereka. Sebelum membaca argumen tersebut mereka satu kelompok diminta untuk minum jus jeruk biasa dan kelompok lainnya meminum jus yang telah dicampur dengan kafein yang setara dengan dua cangkir kopi.

Setelah itu mereka dites lagi untuk menunjukkan pendapatnya tentang dua topik kontroversial di atas. Hasilnya. mereka yang meminum jus dengan kandungan kafein ternyata mengalami perubahan pandangan. Dari yang awalnya setuju, lalu bisa berubah pikiran sampai 180 derajat. Ck..ck...ck..!

Intinya, sejumlah kadar kafein dalam minuman bisa membuat seseorang lebih mudah dirayu atau dibujuk. Kafein juga dipercaya dapat membuat wanita lebih mudah berkata 'iya'.

Kenapa kafein membuat orang lebih mudah dirayu? Menurut penelitian ini adalah kemungkinan karena kafein bisa membuat mood seseorang lebih baik dan lebih positif. Nah, kondisi itu membuat pikiran seseorang lebih terbuka.

Tapi, hasil penelitian tersebut tidak bisa disamakan pada semua kondisi. Menurut ilmuwan lain dari Australia, kafein hanya bisa mencapai efek yang tersebut di atas jika seseorang benar-benar sedang fokus pada permasalahan yang dibahas.(fta)


Wadoh penelitian ini tuh menggunakan 140 orang yah...menurut gue sih ada pengaruh juga antara budaya dan pendirian seseorang.Masa sih gara2 minum kopi bulan bisa jatuh ke pelukan si pungguk ?

Bagi para pencinta kopi..*melirik Ellen,hannie & Annisa* coba deh di pikir2 pernah ga di tembak cowo setelah kamu minum kopi ?

Si Imelda di lamar kaga setelah minum kopi kan ?

Apakah pengaruh caffein itu benar2 se hebat itu untuk meruntuhkan perempuan ?
Well ini beberapa sajian yang saya petik dari Wikipedia mengenai caffeine

Struktur kimianya seperti ini: 1,3,7-trimethyl-1H-purine-2,6(3H,7H)-dione


Nah pengaruh2nya terhadap metabolisme yang gue quote dari wikipedia tuh seperti ini:

Caffeine is a central nervous system stimulant, and is used both recreationally and medically to restore mental alertness when unusual weakness or drowsiness occurs. Doses of 100-200 mg result in increased alertness and wakefulness, faster and clearer flow of thought, increased focus, and better general body coordination.

Sementara efek samping dari caffeine itu:

Caffeine can result in a state termed caffeine intoxication or caffeine poisoning. Its symptoms are both physiological and psychological. Symptoms of caffeine intoxication include: restlessness, nervousness, excitement, insomnia, flushed face, diuresis, muscle twitching, rambling flow of thought and speech, paranoia, cardiac arrhythmia or tachycardia, and psychomotor agitation, gastrointestinal complaints, increased blood pressure, rapid pulse, vasoconstriction (tightening or constricting of superficial blood vessels) sometimes resulting in cold hands or fingers, increased amounts of fatty acids in the blood, and an increased production of gastric acid. In extreme cases mania, depression, lapses in judgment, disorientation, loss of social inhibition, delusions, hallucinations and psychosis may occur

Oloh oloh...bisa yah kaya begitu...dari beberapa yang di bold di atas persis sama seperti gejala cewe yang lagi di tembak sama cowonya...hmmm....hmmm jangan2 cowo yang udah GR ternyata cuman karena efek kafein belaka.

kalau laba2 saja bisa jadi begini di kasih caffeine


Bayangkan perempuan (atau laki-laki) di kasih caffeine ?Kalau memang menyerang neuro system, mungkin efeknya akan lebih mengena di perempuan karena penyebaran sinapsis di otak mereka untuk setiap task yang sedang di lakukan di dalam otak....iya ga sih ? kudu nanya si Nao mengenai hal ini secara medis...silahkan Nao di featuring...ciyeeeee..kaya lagu ajah pake featuring.

Anyway...silahkan minum kopi (gue kaga suka minum kopi soalnya), jangan banyak2 ntar kaya laba2 yang di gambar itu.
Kalau gue mah yang pasti2 ajah dah kalau mau nembak cewe....penuh perhatian,cinta dan tentu saja sedikit gombal ahak....ahak......kalao kaya Ren and Stimpy bilang "happy, happy, joy, joy"

Hidup dan penuh Cinta !!

*minum sirop dulu ah...*

3 comments:

dee said...

Ntar kalau ada yang ngajak gue minum kopi, gue akan selalu teringat ama artikel ini. He..he....

Jeng Ungu said...

weleh2, tiba2 saja, gua pengen makan kopiko! *karena sudah malam n ga mungkin lg minum kopi, bisa akut insomnya nanti wakaakak*

sirupnya rasa apa son?? cappucino? =P

Hannie said...

tar dulu deh gue tanya sama tu cowo....
hihihi... eh kalo lo mo nembak sapa tuh abis minum jeruk?

pasti sirop jeruk kan????? *maksa*

mosok.... jeruk minum jeruk??



*wajah prihatin*