Monday, July 10, 2006

Ngutang molo siiihhhh....*Revamp*

Dapet dari sini

Rabu, 28 Juni 2006 16:55 WIB
Program Indonesia Bebas Hutang (IBH)

Saya mengusulkan Bp. Surya Paloh sebagai pimpinan Metro TV untuk membuka rekening bagi para donatur untuk program IBH. Nantinya rekening tersebut diaudit oleh auditor independent seperti yang dilakukan pada rekening bagi korban bencana alam. Saya yakin banyak warga Indonesia rela menyumbang asal dana tersebut dikelola dan dilaporkan secara transparan untuk program IBH. Menurut situs Paras Indonesia hutang Indonesia per Maret 2005 adalah US$134 milyar (Rp 1.206 trilion).


Sutarjo
Jl.Imam Bonjol 42 A Medan

COMMENT
I Think this is a good idea.It is so simple that even a stupid indonesian know how it's gonna work.

I don't know why it have to be Surya Paloh, but think about it ? it is really simple, if we gather enough resources we really can bebas hutang in no time.(i mean in less time than we predict) like 10 years ?

bila penduduk indonesia 200 juta jiwa dan masing2 orang nyumbang 10 ribu means 2000 milyar...bener ga ? kalau yang kaya bisa ajah lebih nyumbangnya.....bila itu terjadi selama 10 bulan...ditambah bunga berbunga......pemilik bank yang ada tabungan itu pasti kaya hahahahhahahahha....

Well at least kita punya komitmen untuk itu....
If we don't pay the debt who will ? i know that we are not the one who make the debt the first place,are we going to blame the past or we gonna make a better future for our child ?
Gile gue seneng banget nih ide beginian....kenapa kaga di realisasikan yah? gue pasti nyumbang deh ^_^.

- Coba di bayangkan bila setiap orang yang demo harus setor Rp 10.000,- untuk realisasi memperbaiki Indonesia.Mereka pasti males demo dan jalanan kaga macet karena demo...lagian mahasiswa kan cuman bisanya demo doang..coba di mintain sumbangan 10 rebu perak mau ga mereka ? hihiihihihihihi..gue juga pernah jadi mahasiswa, kalau emang 10 rebu perak gue bener2 digunakan dengan baik gue mendingan ngasih 10 rebu perak daripada demo panas2an dan teriak2 di jalanan yang banyak debunya.

- Trus setiap wakil rakyat mau sidang atau ngumpul2 di MPR/DPR di depan pintu di palakin Rp 10.000,- untuk biaya realisasi memperbaiki Indonesia.

- Setiap pelanggar lalu lintas dendanya akan di cemplungkan ke rekening "Indonesia Bebas Hutang". Byangkan kalau tilangnya Rp 500.000,- karena tidak pakai seatbelt...berarti satu orang itu sudah ngebayarin 50 orang sendiri.Kebayang ga sih kalau sehari di jakarta ajah berapa banyak orang kena tilang setiap hari ? gue yakin kalau mereka bayar dendanya untuk program ini pasti lebih rela daripada untuk nyogok polisi ^_^.

- Kalau semua kuis yang disiarkan di TV akan di pajakin 1% untuk ikut program ini...mungkin orang2 yang menang juga rela...daripada dipotong Pph yang kaga jelas kemana duitnya.Bayangkan yang lulus kuis 2 Milyar udah bisa nyumbang 20 juta sendiri....2000 orang di bayarin sama dia...berapa banyak kuis lain yang hadiahnya antara Rp 100.000,- sampai jutaan rupiah.

- Setiap parpol yang mau MUNAS dan turun ke jalan individunya di palakin Rp 5.000,- per kepala untuk program ini.Karena mereka bikin macet jalanan dan bikin bete orang lain.Pasti mereka akan mikir2 untuk bikin MUNAS Akbar dan menghamburkan uang simpatisan.

- Kalau ada pameran HP atau Elektronik atau komputer atau furnitur (yang kaga tau kenapa hampir setiap bulan ada)..tiap pengunjung di palakin Rp 1000,- untuk biaya Program ini.Pasti semua yang dateng bener2 pengen belanja kaga cuman ngadem atau obyek wisata mendadak.kalau yang dateng 1 juta orang berarti dapet 1 milyar sendiri untuk hal yang seperti ini..means 10.000 orang miskin udah di bayarin partisipasinya.

Indonesia will be free of debt in a short time....cuman butuh komitmen kecil untuk ini semua.you and me.

5 comments:

Anonymous said...

Hi.. Wah, kok keliatannya kaya gak bisa jalan? Gimana kalo jangan ngumpulin dana. Kalo langsung bayar ke kreditornya aja gimana? Jadi gak ada kesempatan disambet koruptor? Ntar dikasih nomor rekeningnya, and ada pengumuman kurang berapa lagi utangnya lunas. Daripada dikumpul2in malah diambil orang tak bernurani??!

Sontoloyo said...

Itulah peran dari auditor independent.Mungkin akan sewa stasiun TV untuk menjalani running text setiap saat yang memantau saldo tabungan tersebut secara online,uang itu akan di setorkan kepada kreditor setiap mencapai jumlah tertentu.

Yang gue kaga bisa bayangkan adalah dampak suku bunga yang turun terus akibat banyak uang rakyat yang tersimpan...butuh ekonom nih yang ngejelasin.

ester said...

son, gue vote elo jadi presiden RI dimasa datang, deh...
HIDUP SONDI...!!!
kalo dah jadi presiden, programnya direalisasi yah, jangan pura=pura lupa, hehehe....

uut, said...

stujuh ama ester :P

" vote Mr.sont to be the President" :))

Hannie said...

ehmmm....
gue jadi juru kampanye buat lo ajah de.... :D