Wednesday, January 09, 2008

PDKT, the process (untuk Cowo)

This is the process flow:

Kenalan ==> PDKT ==> Jalan ==>SMS/Telepon ==> penjajakan ==> Tembak

Jalan dan SMS bisa merupakan loop sampe elo bener2 bisa menjajaki sikap dan sifat dia..vice versa...dia pun seperti itu sama elo.

Elo bisa tau karakter seseorang kalau mereka sedang emosi....so elo harus berusaha mengenal mereka diantara dua spektrum tersebut.Ekstrim kanan dan ekstrim kiri.

pointnya sekarang elo lagi kasmaran...itu biasa terjadi di orang yang baru kenalan sama cewe yang dia suka banget....it will go away after a few date...yang pasti elo ga bole di tahap euphoria waktu berhadapan sama dia.

Kalau memang dia masih mau diajak jalan yah masih bagus...sekarang work your people and comunication skill.Perempuan itu makluk komunikatif...pake mulut banyak.Yang elo lakukan adalah mendengarkan dan bertanya.

Kalau dia merasa nyaman sama elo...dia akan pengen selalu bersama elo.


Saran PDKT elo bisa lihat di atas....banyak kan...yang gue pengen share ke elo adalah pola dari proses suatu hubungan...kalau elo mengerti ini elo bisa lebih PD dan yakin dengan langkah elo.


Dasar2 PDKT

1. Pada dasarnya pendekatan itu adalah suatu proses penjajakan...so let it be that way.Proses pengumpulan Informasi.

2. Jangan masuk ke hal pribadi kalau dia tidak ingin mengungkapkannya...ini penting nih, kadang cowo itu suka ke bablasan..sampe nanya mantan segala.

3. Perhatian boleh, berlebihan jangan...ingat dalam hubungan elo itu sederajat...bukan di bawah dia dan memelas.

4. Fokus boleh,menutup pintu jangan.Ini teori statistik...kebanyakan cowo itu tidak diversifikasi ketika ketemu satu orang perempuan....ga boleh seperti ini.Minimal harus ada 2-3 perempuan dalam radar elo....ini membangun percaya diri dan aura "tarik ulur" yang bagus .

5. Again, Perempuan adalah makluk komunikatif, berikan apa yang mereka inginkan dan elo bisa mendapatkan apa yang elo inginkan...belajar mendengarkan dan empati (bukan simpati).

6. Hargai perempuan...i cannot tell you enough, walaupun ini terdengar seperti "strategi perang" tetapi bukan berarti akan ada yang kalah atau yang menang....nonton film hitch ? "To give a nice man like him a fighting chance to build a good relationship to the woman he love" itu motto gue juga.I am helping you to get a fighting chance...bukan jadi Ass Hole.

7. A good comunication (and relationship) must work both ways.Kalau SMS dan telepon elo udah di tanggapi ala kadarnya...berarti "medan perangnya" udah bukan di situ,tetapi di saat elo kencan/bertemu dengan dia.

8. Manajemen sumber daya, ini penting...gue sering dapet keluhan bahwa ada cowo mau PDKT tapi kaga punya biaya (ongkos,pulsa,dll) Secara finansial elo punya dana ga untuk PDKT.Kalau ga mau berkorban untuk ini...jangan PDKT.

Semoga berguna.

YOU CAN DO IT !!

5 comments:

Mel said...

wah... berasa baca blog hitch-nya Indonesia nih jadinya... hihi... beneran deh lu cocok jadi 'date doctor'... :p

Sontoloyo said...

makasih atas tanggung jawab yang diberikan ke gue (kata Aa Gym,pujian itu adalah tanggung jawab).

Mel said...

... kalo hinaan apa dong menurut aa gym? >_<

Anonymous said...

hinaan itu adalah perhatian untuk menjadi manusia yang lebih baik...kata Aa Sondi ^_^

Anonymous said...

ehm.. ini tips yang udah terbukti manjur ya son? ;)