Thursday, January 24, 2008

Cewe Ngambek ? ...Capee de'

Bagaimana menghadapi cewe ngambek ? hmmm....a million dollar question nih.

Let see,gue pernah menulis ini di forum lain...sayang kaga gue masukin ke blog gue.

Ada dua tahap dasar dalam berurusan dengan cewe ngambek.

PERTAMA

Perempuan biasanya ngambek karena ada aksi yang dilakukan si pria.So,kenali masalahnya,the why.....
Caranya bisa bertanya langsung sama cewe itu...dengan resiko di cuekin atau di bentak "pikir ajah sendiri !!".
Atau elo berusaha mengingat-ingat apa kesalahan yang sudah elo lakukan sama cewe itu...biasanya hanya dengan verbal atau kata-kata perempuan bisa ngambek.So ingat2 apa hal yang sudah elo ucapkan ke dia...walaupun elo menganggapnya itu ucapan bercanda..tetapi bagi si pendengar itu bisa menyakitkan hati (alias bikin ngambek).
Elo harus bisa mendapatkan alasannya...

Gue kasih sedikit tips untuk berbicara dengan cewe yang lagi ngambek :

"Sayang (atau panggilan sayang elo sama dia),aku tau kamu lagi ngambek...jujur ajah aku pasrah di jutekin sama kamu...tapi,mau ga kamu kasih tau aku masalahnya ? agar aku ga ngulangin lagi melakukan itu ke orang yang aku sayangi...."*pause sampe dia kasih tau alasannya atau dia ngomel*...

Ingat perempuan adalah makhluk verbal...kalau dia marah atau ngomel elo harus mendengarkan omelan dia.....that is a good thing....jangan terlalu di pikirin...masuk kiri keluar kanan..tetapi elo harus menangkap esensi atau alasan kenapa dia ngambek di sela2 ocehan dia....

Ingat kalau perempuan ngoceh berarti dia sedang "buang racun"...that is a good things bro.Kalau nanti "racun"nya habis ....dia akan tenang lagi kan ??Daripada racunnya di simpen trus di kasih ke elo ketika sudah pekat....that is disaster...major disaster.

KEDUA

Tahapan elo ber reaksi terhadap ke-ngambek-an dia.

Cowo pada dasarnya bukan pembaca gelagat yang ulung...so elo harus lebih sensitif akan hal seperti ini.Reaksi yang mendasar dari cewe ngambek biasanya ikutan ngambek...hehehehehhe...ngaku loeeee....
Elo ikutan ngambek karena no clue about what happen...that will make it worse.

Selalu ingat akan hukum Newton ke III tentang kelembaman

"Dimana ada aksi di situ ada reaksi"


So, alih2 bereaksi dengan cara seperti itu,elo harus sudah bisa mengantisipasi dengan aksi yang berbeda dan akan menimbulkan reaksi kembali kepada pihak cewe.


Aksi2 yang bisa di sarankan :

1. Try to talk to it.....

hal ini terjadi kalau elo dan dia ingin meningkatkan kualitas hubungan elo...coba diskusikan kejadian ini dengan kepala dingin (dua-duanya harus sudah keluar dari emosi).
Kalau gue sama cewe gue tahapannya:

Gue Minta maaf ===> diemin sampe dia kangen atau menghubungi elo duluan ===> kasih perhatian yang wajar dan seperti tidak ada apa2 =====> cari kesempatan untuk mendiskusikan masalah ini.

That things works wonders for me and my girl....ingat "result may vary" tergantung sama karakter cewe elo.

Elo harus benar2 jadi orang yang dia cukup hormati/respect untuk menempuh jalan ini....so elonya yah kudu gentle ,jujur dan punya integritas dari semenjak dia kenal elo.

2. Kiss and make up

Nah kalau ini adalah cara instant....setelah elo minta maaf...elo kasih dia perhatian yang sedikit berlebih.ini cara yang lebih mudah...

Dua saran di atas bisa di kombinasikan untuk mendapatkan hasil maksimal.....Yang perlu elo miliki adalah sedikit kebijaksanaan untuk menentukan kapan untuk melakukannya.

KESIMPULAN


Kembali ke hukum Newton III tadi...oh boy Newton really save my love life.

Daripada elo kaget2 ngeliat cewe elo ngambek terhadap sesuatu yang elo kaga ngarti..mendingan elo di awal suatu hubungan

meng k-o-m-u-n-i-k-a-s-i kan


hal2 yang bikin kalian berdua suka atau tidak suka,sedih atau gembira...you must have the key to your gf/bf life.

Kebanyakan orang menjalin hubungan berdasarkan kecocokan yang terlihat atau sifatnya fisik....try a little deeper than that ok.

Kalau lagi ngapel....jangan cuman jalan,makan dan nonton...coba sekali2 diskusi....i know it may sound lame...but it will benefit your relationship in the long term.

Yang kedua adalah cobalah berfikir sebelum berbicara dan bertindak.....(don't we suppose to do that all the time ??).

Kalau elo bisa mengantisipasi semua reaksi cewe elo.....elo akan selalu mendapatkan reaksi yang elo inginkan...i know it is sound complicated...but hey..it is worth a lot for someone you love does it ???

SEMOGA MEMBANTU

YOU CAN DO IT !!!!

4 comments:

Mel said...

k o m u n i k a s i...

kayanya intinya itu doang deh... yang bikin ngambek juga seringnya gara2 ada miskomunikasi d sana... tapi jangan salah... timing jg memegang peranan penting loh!!

salah timing = bubar jalan...

Anonymous said...

gw suka ni..komunikasi trus kiss and make up..haha..

Kenshi said...

Gue belum punya pacar...., gimana nih?!?!

Izza Zaza said...

aih..aih..aih..

baguz punya ni artikel..

saya suka nih jenis2 ky gini (mars & venus stuff - klo bahasa saya si biru-merah muda stuff)

saya simpen yaa..

eh sy jg punya ni artikel tentang ending relationship

visit mine..

psychopopz.blogspot.com

nice 2 knw u!