Tuesday, August 13, 2013

Ultah, Sidang Tilang dan perpanjang SIM

Suatu hari gue kena Tilang waktu mau pergi ke gereja.Karena lampu motor gak nyala.

Dan dodolnya gue kagak ngeliat tanggal datang sidang yang tertera di tiket tersebut, lebih dodol lagi...gue gak minta slip biru...which is mengaku salah dan membayar di ATM terdekat..lalu bukti transfernya bisa di berikan kepada pak polisi untuk di tukar dengan SIM atau STNK yang di tahan.

Pas tanggal 12 Juli datanglah gue ke pengadilan negeri jakarta Selatan di Ampera, pagi jam 7:00 gue udah sampai di sana. dan para calo sudah menunggu dengan antusiasme tinggi di depan pengadilan.Karena gue cepak dan pake batik..gak ada yang nawarin gue tuh..akhirnya gue masuk ke dalam gedung dan nanya di mana loket untuk mengambil tiket sidang (gue udah browsing2...dan emang harus ngambil nomor antri sidang).

Ternyata loketnya terletak di belakang kiri gedung, wedew...gue kira gue dateng paling pagi ternyata udah lumayan orang yang menunggu loket buka.


Begitu Jreeengg !!! jam 8  lebih dikit loket buka..terjadilah hal yang biasa di lakukan oleh orang Indonesia...males ngantri ! berdesak desakan di loket yang ukurannya se iprit kata temen betawi gue.

Desak desakan bak antri beras jaman sanering..wkwkwkwkwk....kata nyokap gue sih gitu, makloom...belom lahir gue waktu itu terjadi.

Setelah ikutan berjubel di tengah2 kerumunan yang ada di gambar itu akhirnya gue dapet juga tuh tiket....untung gue tinggi.....jadi tangan gue bisa sampai ke pak penukar tiket dengan cukup sukses.

Menunggu lah kami kembali untuk persidangan jam 9 pagi, kita nunggu di depan ruangan..pas jam 9....lebih 15 menit hehehehehehehe....Indonesia kan negara penghasil karet...jadi jamnya dari karet semua.di bukalah ruang sidang tersebut.

eng ing eng..gue pikir bakal jubel jubelan lagi...ternyata tidak semua berjalan dengan lumayan tertib dan cepat...dari pemanggilan nomor dan proses sidang itu sendiri....

Karena gue salah tanggal ..jelas ajah berkas gue kagak ada.....so gue balik lagi tanggal 19 nya...prosesnya sama dan gue kena tilang seharga 70 rebu untuk SIM C gue yang sudah expired seminggu.

Perpanjang SIM di samsat Mall Gandaria City...cukup cepat...untuk SIM C bayar 125 ribu All in.

SIM A
Datang, serahkan SIM yang lama dan surat keterangan sehat (bisa minta di puskesmas terdekat hanya 7000 perak......dan ternyata gak di butuhkan juga sampe sana...ada sukur..gak ada gapapa) , isi formulir, tunggu di panggil , poto, bayar (150 ribu) dapet SIM baru....kalau rame...30 menit selesai.

SIM C
Datang, serahkan SIM yang lama , isi formulir,bayar asuransi 60 ribu, tunggu di panggil , poto, bayar (75 ribu) dapet SIM baru....kalau rame...30 menit selesai....kalau sepi 10 menit doang.

BTW SIM expired bisa tetap diperpanjang asal tidak lebih dari 1 tahun...so mending perpanjang juga.

No comments: