Tuesday, August 13, 2013

28 Juli 2013

Injil hari ini menceritakan 2 hal.....kemampuan untuk memaafkan dan rahmat yang bisa di dapat apabila kita memiliki hubungan spesial dengan Tuhan.
Bacaan pertama (kejadian 18: 20-33) menggambarkan peristiwa tawar-menawar antara Abraham dengan Allah mengenai nasib sodom dan Gomorrah....walaupun Abraham merasa ngelunjak, tapi dia tetap menuntut maaf (forgiveness) dari Allah untuk satu kota yg sudah keterlaluan dosanya.
Abraham sangat mengerti dan percaya akan kemampuan Allah, tapi tetap dia maju untuk pleading with God.Kepercayaan akan ke ilahi an Allah dan keterbatasan manusia membuat Abraham merasa sangat dekat dengan Allahnya.
Bacaan injil (lukas 11: 1-13) menceritakan bagaimana Yesus percaya bahwa hubungan (yg seharusnya) antara manusia dengan Allah bapa.Kalau kita percaya hubungan itu ada dan intim maka tidak ada hal yang tidak bisa engkau minta kepada Allah bapa.inter relasi antara bacaan injil dengan bacaan mengenai Abraham seperti diterangkan-menerangkan...abraham sudah membuktikan bagaimana dekatnya hubungan manusia dengan Allahnya pasca Adam dan jauh sebelum Yesus menebus dosa manusia.

Kalimat kurang ajarnya adalah " You don't need Jesus to have an intimate relationship with God"

No comments: