Wednesday, November 07, 2007

How to face a Bully if you are a nerd ?

Ada cowo pinter yang sering di bully sama temen cowonya, masalahnya si cowo pinter ini naksir adiknya....nahhh kira2 gimana tuh ?

Kisah selengkapnya silahkan baca di sini

ini nasihat gue:


Pertama-tama gue mau tanya dulu nih....elo cowo kan ?

Gue tau elo orang yang over achiver dan takut merasa gagal.

Welcome in this real life dimana segalanya tidak eksakta atau sekumpulan fakta. yang bisa dengan mudah elo hapal atau jabarkan.

Pertanyaan pertama adalah apakah elo siap untuk belajar dan mengalami "kemunduran" (relatif,bagi gue semua kegagalan itu adalah kemajuan) ??

Kalau jawabannya "YA" silahkan baca terus ke bawah.Kalau jawabannya "TIDAK" silahkan meneruskan status Quo elo untuk jadi bahan olokan.










Oke karena elo baca sampe sini gue anggap jawaban elo adalah "IYA".

It is a bumpy right so hold on tight.

Gue ga janji elo bakal suka...tapi kalau elo praktekin elo pasti dapat sesuatu yang berharga.

STEP ONE

Tunjukan elo punya harga diri sebagai cowo.
Elo harus earn your respect sama temen elo (VM), elo kan rajin (gue ga pernah bilang orang pinter)...so that is your plus point.Next time dia ngeledek elo, elo bilang sama dia :

"Gue jomblo tapi IP gue lebih tinggi dari elo coy, tiap orang punya fokus masing2....elo ke pacaran gue ke pelajaran"

"Enaknya apa ? gue kaga usah pusing mikirin cewe kalau lagi PMS atau uring2an....gue bisa jalan sama cewe manapun tanpa bikin cewe lain cemburu"

"Coba elo pikir mana yang lebih enak ? IP Bagus dan di kelilingin sama banyak cewe atau IP Pas-pasan dan cewe cuman bole satu ?"

Loe kan pinter, luangkan waktu sedikit untuk mengcounter olok-olokan temen elo.Ingat,tidak ada pedang yang lebih tajam dari kata2.Elo udah merasakannya dari si VM itu kan ? bagaimana kata-katanya dia menyakiti perasaan elo...sekarang let him taste his own medicine.

Jangan jaim2 sama dia, bagi gue yang punya adik perempuan....gue mendingan punya calon ipar yang percaya diri and stand for himself....ketimbang orang pinter tapi ga bisa membela diri.

Gimana elo mo jagain adik gue kalau elo ajah kaga bisa membela diri elo sendiri ketika elo di "bully" sama orang lain ?

Kalau elo udah bisa mendapatkan respect dari si VM itu (ini butuh proses...kaga bisa instant)....baru elo bisa deketin adiknya dia.

Tingkatkan frekwensi ngobrolnya...jadi guru les dia kalau perlu.....lakukan sesuatu yang bisa membuat frekwensi elo ketemu sama si RDM itu menjadi semakin banyak...ingat "Weting tresno jalaran soka kulino" wakakakakkaakka...gue kaga tau bener kaga tuh bahasanya.

Elo harus punya determinasi dalam hal ini....berarti....luangkan waktu untuk melakukan proses ini.So ada pilihan nih....elo korbanin waktu belajar elo...atau elo meng upgrade time management elo.

Kalau elo udah bisa membuat si VM respect sama elo...curhat lagi yah.
Nanti gue bantuin lagi untuk mendapatkan adiknya dan menghadapi kakaknya.

Semoga bermanfaat.

AWAS KALAU KAGA DI PRAKTEKIN !!!


YOU CAN DO IT !

1 comment:

Intan Bayduri said...

apdet baaaang!!!!!!!! hehe