Monday, November 05, 2007

Again, on Relationship

Ada seorang cowo bertanya tentang bagaimana mengerti perempuan di thread forum ini Nah kira-kira gini jawaban gue ke mereka. 

ANDA TIDAK BISA MEMBACA PIKIRAN MEREKA Ini pelajaran rada berat dan filosofis,karena ilmu relationship kaga diajarin di sekolahan...padahal ini penting banget. Kalau bisa elo ajak cewe elo untuk baca thread ini juga,agar dia memahami hal ini juga.
So yang bisa elo lakukan ada dua: 
 
PERTAMA

Hukum Fisika Kelembaman III dari Newton: Dimana ada aksi pasti ada reaksi setelah dia melakukan aksi elo bisa be reaksi dengan bertanya, which is dia kaga mau kasih tau. Dalam hal ini elo berdua melakukan hal ini, elo melakukan aksi, cewe elo bereaksi dengan ngambek. Cewe elo ngambek, elo bereaksi dengan bertanya.Hasilnya B U N T U kalau permainannya seperti ini elo berdua harus sama2 peka, terutama sih elo, karena elo yang bikin dia ngambek. 

KEDUA 

Elo bisa melakukan sesuatu yang terarah sehingga dia bisa bereaksi sesuai dengan yang elo inginkan.Nama kerennya Proaktif dan Assertif atau istilah gaulnya "Jemput Bola" Hal ini lebih mudah elo lakukan untuk mengontrol frekwensi ketidakpastian cewe elo dalam bersikap, kelemahannya elo harus selalu berfikir sebelum bertindak (bukankah kita memang seharusnya seperti itu ??).
Elo kaga bisa impulsive terhadap sesuatu. Kalau elo sering maen RPG ini namanya "Pre empative strike", dengan merencanakan apa yang elo lakukan ke dia,elo akan mendapatkan hasil seperti yang elo rencanakan. 
 
SOLUSINYA - KEPUTUSAN - KETERBUKAAN - KEJUJURAN 

Tiga hal di atas yang akan membuat hubungan elo harmonis.Kedua belah pihak harus berubah...tapi dalam hal ini elo harus berubah lebih dulu, mungkin ajah cewe elo merasakan hal yang sama ke elo...dia tidak bisa menebak apa yang elo pikirkan dan tiba-tiba elo melakukan-apa yang elo lakukan-yang membuat dia ngambek. 
Kalian berdua harus membuat keputusan untuk saling terbuka dan jujur.Jangan pernah merasa terintimidasi ketika pasangan mengungkapkan kekecewaan dia.Ini semua proses yang mendewasakan hubungan elo berdua. Ingat "Orang yang menerima apa adanya, adalah orang yang paling berpotensi untuk merubah" 

Intinya adalah komunikasi yang terbuka antara elo dan dia, saling jujur dan selalu ingat the GOLDEN RULE in Relationship... "PEOPLE CANNOT READ YOUR MIND !" So you must communicate with them. Oh iya satu lagi, jangan pernah mengajarkan cewe elo hal yang gue tulis ini...lebih baik suruh dia baca sendiri.. 

Elo bisa baca buku "Skill with People" By Les Giblin Berkali-kali untuk lebih mengerti bagaimana berhubungan dengan orang lain....bukunya tipis kok......satu hari juga abis...tapi elo harus baca minimal 20 kali untuk bisa menyerap pelajarannya. 

 Terakhir pesan gue: AWAS KALAU KAGA DI PRAKTEKIN !!! GOOD LUCK AND YOU CAN DO IT !!!

1 comment:

Intan Bayduri said...

hai hai haiiii..
cieh jadi inget psikolog tabloid wanitah hihihi