Monday, November 20, 2006

Mencintai Lebih dalam

baru baca blog dari Agung...dia menulis suatu artikel yang sangat bagus tentang refleksi beliau terhadap cinta.

Sangat luar biasa sekali sehingga gue pengen ikutan refleksi tentang cinta.Odoh2 suka bener yah ngikut2 ide orang...

Seperti datangnya hujan,kadang kita bisa memprediksi cinta dari mendung yang menggantung.tapi kadang2 yang begitu ajah...kaya lagi makan enak2 di restoran outdoor atau piknik...tiba2 byurrrr....hujan.Tapi seperti nike ardila bilang (atau dedi dores yah ??) Bahwa mendung bukan berarti hujan.Kadang kita bisa suka at the first sight...tapi cinta at the first sight ?? waduh gue sih blum pernah ngalamin tuh....terlepas dari cinta adalah suatu hal yang seharusnya out of your mind...yes Gung ..kamu betul bahwa cinta itu memang harusnya tanpa logika....

seorang bapak yang melompat dan menyambar anak kecil yang hampir di tabrak mobil tentu saja tidak memiliki logika...dia melakukannya karena cinta...akan kehidupan.Persis sama seperti seorang ibu yang melompat ke danau untuk menolong anaknya yang tenggelam....padahal ibu itu tidak bisa berenang.

Cinta yang menggunakan logika akan menjadi barter antara satu dengan yang lain...penuntutan,hipokritas dan kebohongan besar2an.Jujur deh, pengen kaga sih di cintai sama orang yang kaga pernah nuntut apa2 ?? yang bener2 tulus tanpa ada syarat ini itu ??Tapi kenapa yah kita kaga mulai mencintai dengan cara seperti itu...harus dengan banyak rules and terms of endearment....ga boleh temenan sama itu lagi,ga bole telepon2 si itu,ga bole telat ngapel,harus a,harus b, kudu c, jangan D, Jangan E,aku ga suka kalau kamu bla..bla...bla semuanya ATAS NAMA CINTAAAAAA....(katanya).

Bukan ingin membawa perdebatan mengenai cinta Tuhan dan segala tetek bengeknya (terserah tetek siapa yang bengek).

Kadang untuk mencegah cinta yang terlalu besar (dan tanpa logika)seorang yang memiliki autoritas harus bilang (terutama di pesawat terbang) "Pakailah masker oksigen anda dulu, baru anda bantu orang yang anda cintai".Ini sama sekali bukan tindakan yang egois,tapi justru tindakan yang penuh cinta dan peraturan yang tentu saja secara statistik (logika) sudah menyelamatkan lebih banyak hidup.

You cannot give what you don't have....in that airplane case is the air that you breathe.
Kalau di lihat dari tindakan orang tua...persis sama, kekerasan pada anak2 dan rumah tangga adalah contoh bahwa banyak dari kita tidak bisa menikmati cinta,orang tua tidak memiliki figur lain untuk mencintai anak mereka seperti orang tua mereka dulu,unless they get a lot of love from others.

Apakah cinta itu suatu perjalanan ?? menurut gue malah seperti suatu keputusan...akan menjadi perjalanan bila kita tidak tau kemana tujuannya....tapi kalau tau tujuan dari cinta tersebut...lebih mirip hidup di dalam cinta daripada perjalanan....memang kadang melelahkan...tetapi kita semua tau bahwa perjuangan kita dalam bercinta (maksudnya di cintai dan mencintai) is something for a greater goods.

Love is something that larger that our own life...bagaimana seorang sondi bisa memulai suatu kehidupan yang baru untuk orang lain (atau individu yang baru)...it's not just about me...it's about a grandeur vision of who you are....from where you are and from what you are made of...the essence of THE ALL and The ONE.

Duh akhirnya ke srempet juga deh masalah itu hihihihihihihi....

anyway...gue merasa kalau gue di cintai gue harusnya lebih bebas...makan somay...beli game PS2.....maen game....tapi pada kenyataannya...jadi kaga maen game PS soalnya harus ngapel...eghhh.....harus sih kaga hihihihihihihihi...cuman kaga tahan ajah kalau si lonceng kecil itu bilang kangen....ohohhoohhoho...jangan sirik yaks.

Well gue kaga bisa nulis yang lebih serius mengenai cinta..karena bagi gue cinta itu hal yang sangat menggembirakan dan...gimana bisa serius gembira ?? well gue harus belajar lebih mungkin..untuk gembira secara serius tentunya...bukan untuk mencintai secara serius......abis gembira sih.

*duhbanyakbenerbarangyangharusdibawasamaparagerombolanhajidimekahpantesanajahnaikhajijadiharganamahal*

2 comments:

konnyaku said...

erm...
hmm...
haha,, *bingung mau komen apa*

dee said...

saya malah kebanyakan jatuh cinta pada pandangan pertama...

tapi ya gitu deh.... cinta yang cepat datang, cepat juga perginya.

gyahahahhahaha