Thursday, July 01, 2010

Favourite Quotes

Gue bersyukur waktu gue kuliah gue bisa berkenalan dengan banyak orang yang sengaja atau tidak mengajari gue banyak hal tentang hidup dan prinsip2nya.

Gue merasa beruntung karena waktu gue sekolah gue kaga pernah diajarin itu semua…yang diajarin cuman imam bonjol lahir tahun berapa dan mati tahun berapa.Ketika gue kuliah pun yang 6 tahun itu (iya kuliah gue emang lama karena gue memperdalam ilmunya hihihihihihihih) tetep ajah kagak diajarin hal2 yang justru akan gue pake dan gue butuhkan ketika gue mulai “hidup” di “luar sana”.

Ilmu2 yang gue pelajari cuman ilmu2 gimana bikin bisnis orang laen sukses karena elo kerja disitu.Tapi bagaimana gue bisa sukses secara pribadi…ga pernah tuh diajarin.

Salah satu yang sampe sekarang gue pegang dalam hidup gue adalah nasihat dari kakak angkat gue di kuliah…walaupun dia juga kuliahnya lama hihihihih (teladan yang salah) tapi secara pribadi..dia orang yang sangat luar biasa…i want to be like him as a person.

Di suatu hari dia pernah bilang gini sama gue

“Son, kalau elo lembek sama diri elo sendiri..hidup akan keras sama elo, tapi kalau elo keras sama diri elo sendiri..hidup akan mudah bagi elo”

Prinsip ini yang akan gue ajarin ke anak gue juga.Plus satu lagi yang terngiang2 di kuping gue beberapa tahun terakhir

SUKSES ITU DIPAKSA,GAGAL OTOMATIS

Kalau mau sukses di semua bidang kita harus di paksa , kalau kegagalan sih mudah, gak usah ngapa ngapain juga kita gagal.

Waktu gue mau merit dan dapet bentuk badan yang “rada bagus” gue ikut fitness, nahhhh Personal trainer gue itu selalu berhasil menyiksa gue tiap kali gue latihan,in another word..Di-Pak-Sa.Udah kagak sanggup dan mau mati sit up…tetep ajah di paksa sampe muka elo berkerut dan merah karena nahan sakitnya otot elo ketarik.

Akhirnya…ukuran celana gue dari 38 menjadi 34 lagi…padahal itu latihannya kagak terlalu lama karena gue kecelakaan dan harus istirahat di rumah beberapa minggu.

Jadi prinsip yang di tanamkan ke gue itu benar adanya.

SEGALA SESUATU SULIT SEBELUM JADI MUDAH

jangan pernah berharap bahwa kalau kita ketemu hal baru itu langsung mudah…pasti sulit dulu kayak waktu pertama kalu belajar naik sepeda,gak tau udah jatuh berkali2 waktu belajar.Setelah udah jago…mau jatuh ajah susah.

No comments: